Jumat, 29 Juni 2012

Lamar Aku Pada Tuhan Ku


Anggaplah, cewek ini pemeran utamanya

Cowok : Terimalah cintaku, Aku mencintaimu karena Allah.
Cewek : Tapi aku menolakmu juga karena Allah.
Cowok : Aku mencintaimu karena engkau lah manisfestasi Tuhan paling nyata di mataku.
Cewek : Tapi aku menolakmu bukan karena tidak ada manisfestasi Tuhan di dirimu, hanya saja, ada yang manifestasinya lebih nyata dari kamu.
Cowok : Siapa?
Cewek : Rasul
Cowok : Tapi kan kamu tidak dapat menikahi Rasul?
Cewek : Memang kalau Cinta harus bisa menikahi ya?
Cowok : Kita kan harus menikah dengan orang yang kita cintai
Cewek : Memangnya Bunda Asiyah dulu mencintai Firaun? 
Cowok : Tapi kan kamu butuh menikah.
Cewek : Pasti, tapi kalau tidak denganmu nggak papa juga kan??
Cowok : Tapi aku hanya berniat menikahimu.
Cewek : Kalau kamu memang berminat menikahi ku, lamar aku pada Tuhan ku.
Cowok : aku sudah bertemu dgn Tuhan dan melamarmu seperti yang kau pinta, namun maaf setelah itu aku mengurungkan niat untuk menikahimu, sebab aku lebih cinta Tuhan ku dari pada dirimu.
Cewek : Jadi kau akan melamar Tuhan dan menikahiNya?
Cowok : Bukan kah kau sendiri sudah bilang bahwa mencintai tidak harus menikahi?
Cewek : Lalu kau ingin menikahi siapa sekarang?
Cowok : Menikahi gadis mana saja asalkan Allah ridho, gadis itu sendiri ridho, wali gadis itupun ridho. 
Cewek : Bagaimana aku tau DIA Ridho pada wanita tersebut? Apakah DIA mengirimkan Tanda?? Barangkali, ada orang-orang tertentu yang sebenarnya dikirim sebagai "Tanda" tapi wanita tersebut tak menyadarinya?
Cewek : Sepertinya menarik. Kapan kamu akan mempraktekkan cara meminang yang benar?
Cowok : Selama aku hidup, sebab selama itu tuntunan Tuhan berlaku bagi ku.
Cewek : Tau alamat rumah ku kan?
Cowok : Maaf, bukan alamat rumah yang pertama aku butuhkan untuk melamar seorang gadis. Tapi mahar apa yang ia minta dari ku? Lalu siapa sang wali yang harus ku temui?
Cewek : ... :) *speechless


Akhir dari dialog ini, Si Cowok berhaasil melamar si cewek karena ia telah membuat cewek ini kehabisan kata-kata selain kata "Ya..."


Mungkin Pernikahannya seperti ini. hehehe

Note : 
Sebenarnya, tulisan ini berawal dari status Facebook ku. Kemudian aku memberikan tantangan pada teman-teman Facebook ku untuk membuat tokoh "Cewek" yang cerdas ini speechless dan mau menerima lamaran dari tokoh "Cowok". Beberapa teman berpartisipasi. Salah satu teman yang berpartisipasi dalam games ini adalah Mas Billy yang akhirnya dapat membuat gadis ini speechless. Mas Billy membuat dialog "pelamaran" jadi seperti ini. Memang dibutuhkan kelihaian tersendiri dalam menarik perhatian seorang gadis yang memiliki banyak argumentasi. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar Kamu?