cerita tentang remah-remah

Kamis, 26 April 2012

Ahmadinejad dan orang miskin di Iran


Dapet Video ini dari timeofisrael.com.
Ini link nya http://www.timesofisrael.com/iranians-rush-ahmadinejads-car-to-complain-about-poverty/

Ketika Ahmadinejad berkunjung ke Bandar-Abbass (Kota yg terletak Sebelah selatan dekat pantai Iran) pada 10 April 2012. Seorang penduduk lokal yang tua berteriak, "Ahmadinejad!!! Saya Lapar", Ahmadi Nejad Terus tersenyum dan melambaikan tangannya. Lelaki tua itu terus berteriak untuk didengar, Terlihat Ahmadinejad mencondongkan tubuh untuk mendengar lelaki tua itu dan orang2 menyodorkan kertas yang dugaanku adalah surat untuk Ahmadinejad.

Tiba-tida datang seorang wanita yang langsung naik ke body mobil kepresidenan dan naik ke atap dekat sekali dengan ahmadinejad, Wanita itu telah berusaha dihalau pengawal Ahmadinejad dengan menarik kakinya, tapi wanita itu semakin naik ke atap mobil.
Wanita itu mengeluh tentang keadaan ekonomi Iran (Nggak ngerti bahasa parsi nya cuma baca statement dari Time of Israel), Ahmadinejad tampak mendengarkan dan wanita itu pergi lewat belakang sang presiden.

Media Israel menampilkan video ini di Channel 2 news tentang betapa miskinnya Iran sampai2 ada kakek tua yang berlari2 teriak lapar dan wanita yang nekat naik ke atap mobil sang presiden. Mereka juga menambahkan tentang ketidaksetujuan rakyat Iran thdp kebijakan ekonomi negaranya, Tapi, di Youtube, orang2 justru banyak yang memuji Ahmadinejad karena mau berada dekat sekali dengan rakyat. Bahkan ada yang bilang, "Nice, Its just Nice, dia (Ahmadinejad) benar2 mendengarkan wanita itu walau hanya sekitar 2-30 detik. Kalau wanita itu melakukan itu disini (Kanada) kepada PM kami, Wanita itu pasti Mati"

Jadi, ada 2 sudut pandang, apakah mau memilih sudut pandang Israel atau sudut pandang lain. Aku tidak tahu apakah berita ini juga muncul di media2 Iran tau tidak. Aku hanya membayangkan bagaimana kalau ada snipper jitu menembak dari jarak jauh atau masyarakat yang liar membawa bom bunuh diri di sekitar ahmadinejad, atau bagaimana kalau ada yang membawa pisau dan langsung berlari ke atap mobil dan menancapkannya pada si presiden. Yang jelas Obama atau SBY tidak mungkin 'seceroboh' ahmadinejad yang berada terlalu dekat dengan rakyat dalam kunjungan2 nya.


Syahar Banu 2017. Theme by Etestheme. Header by Falaqie Nila.