Kamis, 31 Mei 2012

Anekdot Filsafat : Drinking Problem


Note : Jangan terlalu cepat bereaksi terhadap permasalahan yang tampaknya menimpa hidup kita. Dengar baik-baik, pikir baik-baik. Orang yang cepat bereaksi adalah orang yang memiliki masalah terhadap kestabilan jiwanya. 

Jika Kamu merasa bahwa kamu adalah salah satu orang orang cepat bereaksi terhadap suatu masalah, Aku punya cara yang selama ini aku lakukan, yaitu Latihan kontrol. Dengan cara :
  1. Tarik nafas dalam-dalam dan hembuskan perlahan untuk memperoleh ketenangan. 
  2. Dengar baik-baik langsung dari penyampainya
  3. Pikir dan renungkan
  4. Kalau persoalannya tampak menguras emosi, makanlah coklat dulu untuk membuat perasaan lebih baik
  5. Bertindak dengan penuh ketenangan dan pastikan bahwa setelah tindakan itu, kamu tetap menjadi orang baik.
Well, aku pernah mengalami masa2 dimana emosiku lebih dulu daripada akalku, membuatku asal semprot ke orang yang membuat masalah itu, dan kini aku sadar bahwa pernah menjalani hari-hari yang bodoh. Tidak sesulit yang aku duga, tidak semudah yang aku kira. Tapi bisa dijalani


Tampaknya ini bullshit, tapi cobalah...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar Kamu?