Minggu, 10 Februari 2013

Surat Undangan Norak buat Senior Jurusan


Dear Kakak-Kakak Senior dan Alumni HIMAFA

Sejarah itu berulang. Masa yang kini sedang dimulai generasi saat ini adalah masa yang juga pernah dilalui oleh generasi masa lalu. Secara sadar, kita pernah mengalami periode yang sama, yaitu kelahiran kita sebagai Mahasiswa Falsafah dan Agama di Universitas Paramadina. Dengan segala dilematikanya, kita juga telah berteduh dalam rumah bernama HIMAFA walau dalam jenjang waktu yang berbeda.

Kak, Mungkin kami memang tidak melihat bagaimana senyum kakak semua saat pertama kali memasuki Kampus Peradaban tercinta yang dibangun lewat fondasi Kitab dan Hikmah oleh Bapak Intelektual kita, Nurcholish Madjid. Pun, mungkin kita juga tidak dapat melihat dengan jelas semua jejak langkah Intelektual kakak di Rumah Peradaban Ini. Kita hanya mendengar sebuah kisah yang diceritakan oleh orang lain mengenai kakak tanpa pernah mendengar langsung cerita kakak karena jarak dan waktu yang memisahkan kita bertahun lalu.

Kami mungkin juga tidakmenyimak bagaimana perjuangan kakak-kakak senior saat mengerjakan proposal skripsi, sidang dan masa-masa sulit lain di tengah perkuliahan. Kita mungkin saat itu belum saling mengenal. Atau kita belum cukup dekat untuk saling memberikan dukungan.

Kak, Kelahiran dan masa pertumbuhan Intelektual kita mungkin tidak dilalui bersama. Namun, alangkah baiknya kita melupakan sejenak siklus kehidupan bernama kematian, terutama kemation emosional  yang dapat memisahkan kita satu sama lain dalam wadah HIMAFA. Bagaimanapun setiap rumah akan merindukan penghuni lamanya walau ada puluhan penghuni baru yang menempatinya.

Tahun ini, ada proses kelahiran calon Intelektual yang akan kita sambut dalam Metamorfosis 2012. Rumah HIMAFA ini merindukan semangat penghuni lamanya agar rumah ini lebih hangat lagi dengan adanya keluarga disana. Bagaimanapun, keluarga HIMAFA tidak akan pernah mati karena kita semua adalah salah satu special case dalam alam yang tidak menginginkan kematian ikatan Emosional satu sama lain.

Untuk itu, Kami panitia Metamorfosis 2012 mengundang kakak semua untuk lebih menghangatkan rumah kita lagi dalam semangat Peradaban. Teman Metamorfosis Kali ini adalah “Menggerakkan Nalar Aktivisme Mahasiswa dari Dekonstruktif menuju Rekonstruktif.”

Metamorfosis ini akan terlaksana pada tanggal 28-30 September 2012 di Villa Puncak Cisarua. Jika kakak-kakak berkenan hadir, mohon tulis alamat email kakak di kolom Comment. Kami akan kirimkan undangan resmi HIMAFA ke email kakak.

Terima kasih telah meninggalkan rekam jejak yang indah selama perjalanan kakak di HIMAFA. Semoga kami dapat melanjutkan perjalanan Intektual kakak di Rumah Himafa menuju secarah-cerahnya peradaban.


Sincerely
Syahar Banu, Ketua OC Metamorfosis 2012

Syahar Banu 2017. Theme by Etestheme. Header by Falaqie Nila.