Jumat, 25 Maret 2011

Parmads Gossip

Suatu hari di kantin Kamikita Paramadina terjadilah percakapan Antara Gue dan Nila. Nila ini adalah Cewek yang Gue kenal pas masa GMP (Grha Mahardika Paramadina), sejenis Ospek gt di kampus lain.  Terus buat selanjutnya cewek ini gue klaim sebagai salah satu sobat gue.

Timingnya waktu itu, Gue baru aja di daulat jadi Managing Editor PARMAGZ. Parmagz ini Pers Kampus yang waktu itu lagi krisis parah karena minim anggota, Akhirnya Dengan semangat ala Bandung lautan api, Gue ngajakin Nila buat gabung ke Parmagz. Secara kayaknya si Nila ini belom gabung di UKM apa-apa di Parmad gitu.

Gue dan nila di kamikita
Reka Ulang dialognya begini :

Gue : Nil, Join Parmagz yuk
Nila : (Dia berlagak apatis! sibuk ketak ketik Macbook nya) hmmm.....
Gue : Kan lumayan nil jadi Reporter,  gue juga join kok. nggak capek lagi di parmagz...
Nila : Nggak deh yu (FYI, Dia manggil Gue Ayu), Gue nggak bisa pulang malem. Lagian gue lebih suka ngegosip.
Gue : Yah... PARMAGZ bukan media gosip kaliii... masak mau neralih ke infotaiment..
Nila : gue nggak mau pokoknya... kita bikin aja media gosipnya
Gue : (Mulai sok Moralis) ntar ada yang marah di gosipin. lagian juga, mana bisa yang kayak gituan di kampus.
Nila : kalau nggak ada gue nggak mau join! (dalam ati gue bilang "tengil amat ni anak!")
Gue : nggak akan ada. Parmagz itu PERS ya... bukan infotaiment.

Percakapan yang kalau diterusin mengarah ke perdebatan itu terhenti. Kita milih nerusin ngegosipin tentang Cowok-cowok berwajah cantik di kampus. nggak lagi ngajakin Nila buat join di PARMAGZ. Kapok!

Ide untuk bikin Media Gosip nggak lagi dipikirin. Nggak penting!Kalaupun kita barengan di Kantin Kamikita, kita lebih seneng Foto-Foto dengan pose Aneh pake Macbook Nila.
Salah satu foto menyedihkan kita. Ngooek!


Lama setelah kejadian Kamikita, Gue sengaja mau nonton Futsal Himafa (Himpunan Mahasiswa Falsafah) di are Parkir kampus pas Malem sabtu. Salah satu yang Main Futsal adalah Taufik, temen satu jurusan di Falsafah juga. Dia lagi lari kejar-kejaran sama bola dan berkeringat! Nila bilang, Taufik itu keren kalo lagi olahraga. nah... gue mulai merhatiin taufik. Dari menit petama sampe menit ke 30, gue masih nggak ngeh kerennya taufik dimana gitu. Gue perhatiin nggak keren juga, tapi iseng gue foto karena dia lagi bikin Tato lucu lambang paramadina di lengan kanannya. FYI, Tato itu cuma dibikin pake bolpen entah oleh siapa. dan Gue langsung Inisiatif buat upload Foto itu di Fesbuk.

Ini Foto Taufik di Parmadsgossip
Taofik Hidayat
Ada 7 jempol teracung. Foto ini di tag ke temen-temen akrab gw yang kira-kira nggak kontra dan ngertiin keisengan gw. Belum ada Tagline kalau itu berita buat parmadsgossip. Karena dikira temen2 ini bagian dari fitur di PARMAGZ, dalam sebuah komentar, gue nulis kalau ini bukan PARMAGZ. Tapi parmadsgossip.
Capturenya gini :

Pria ini bernama Taufik hidayat, jurusan Falsafah dan Agama. Hobi main futsal. Kecintaan nya pada paramadina membuatnya rela mentato lengannya dengan logo paramadina.
Dan dia adalah jomblo.
Keahliannya bikin proposal, saat ini masih menjabat menjadi COO PARMAGZ 2009-2010.
Dan yang istimewa adalah, dia sangat gentleman dan menghormati wanita.
Kalo sudah mengenalnya,pasti akan menilai kegantengan nya.
Jadi,pilih TAUFIK HIDAYAT! Indonesia bisa!

Ngawur banget kan?? Cacat secara Jurnalistik, tapi itu yang lucu. masuklah komentar2. ada yang nyuitin Gue, karena dikira naksir Taufik, ada yang kontra dikira gue upload gambar cowok brarti gw udah cinta mati sama ni cowok, ada yang komen kalo ini bener2 lucu. aneh-aneh deh. Gue pun menetapkan Foto ini sebagai Launching pertama Parmadsgossip. Jadilah Parmadsgossip sebagai merk Produk iseng Gue.

Korban selanjutnya adalah Cowok2 lain. diantaranya Echi dari Pers Mahasiswa Sukma Universitas Terbuka yang lagi sandaran sama Satrio Pers Mahasiswa Didaktika UNJ

Capturenya gini :
Jakarta, Parmads Gossip- Kemesraan antara Satriyo dari LPM didaktika UNJ dan Resi dari LPM sukma tertangkap Kamera Parmads Gossip. belum ada konfirmasi terhadap foto yang menghebohkan dunia maya ini. namun kembali pada prinsip awal bahwa: "jenis kelamin tidak penting...yang penting kasih sayang".

Foto ini di tag ke teten2 Persma lain. ngggak rame sih... tapi lumayan ada produk. dan Parmadsgossip yang lain itu Foto teaternya Marno, Foto di Papua dan hal nggak serius lain. paling update adalah Fotonya Ai, Mantan sekjen yang jadi bahan ketawaan bagi orang-orang. Gue sih pake Ilmu BODO Amat ya... dan Yang gue foto juga nggak ada yang protes. dan bagi Gue, ini Parmadsgossip pertama yang diformat secara panjang. walau masih nyeleneh juga

Foto Ai ini :
Ai Nurhidayat
Ai Nurhidayat : Minum Susu Penting bagi kesehatan

Kamikita, Parmadsgossip- Mantan Sekretaris Jendral (Sekjen) Serikat Mahasiswa Paramadina, Ai Nurhidayat menghimbau para mahasiswa untuk tidak lupa minum susu. "Minum susu itu penting bagi kesehatan". Kata mahasiswa semester 6 Ilmu komunikasi ini saat ditemui Parmadsgossip (17/3) sedang meminum susu kotak.

Walaupun dalam kemasan susu tersebut telah tertera nilai kandungan gizi, namun hingga kini belum jelas apakah susu yang diminum Ai tersebut sudah dinyatakan bebas dari bakteri berbahaya atau tidak.Mahasiswa harus peduli dan bersikap waspada terhadap kandungan bakteri dalam susu tersebut.

Pasalnya, secara khusus dampak untuk Ai pribadi sebagai kader pemuda harapan bangsa. Apabila ternyata susu itu beracun, dikhawatirkan akan menimbulkan penyakit disorientasi maupun post power syndrom bagi mantan sekjen. Sedangkan untuk generasi muda pada umumnya, dikhawatirkan akan menimbulkan kantong kering terutama apabila minum susu tersebut menjadi kebiasaan tak terkendali di akhir bulan.

"Saya senang mantan sekjen itu lebih sehat dari biasanya, Semoga saja susu yang diminum itu bukan susu berbakteri yang selama ini diberitakan media", Ujar Shei Latiefah yang kini menjabat sebagai Sekjen Serikat Mahasiswa Universitas Paramadina.

[bob]

Ada 15 jempol teracung. mengingat reputasi AI sebagai mantan sekjen PARAMADINA mungkin juga ngaruh. makin banyak yang bakalan cela2 dia. dan banyak juga yang numpang ketawa doank.

sebagai jalan Aman dari hujatan, Gue pasang Tagline buat Parmads Gossip ini:

Apa itu Parmads Gossip??

Parmadsgossip adalah berita Gosip terkini, tanpa aturan dan yang penting senang-senang. tidak perlu ada konfirmasi dari pihak manapun. Ujung Pena tajamnya berfungsi untuk mengempiskan kepala yang terlalu menggelembung.

Parmadsgossip adalah media senang-senang dan tidak peduli pada privasy maupun etika jurnalistik. Diterbitkan secara independen, gratis dan ditujukan untuk mereka yang mau eksis.


Orang nggak akan Komplain cara penulisan beritanya yang acakadut dan cuma numpang ketawa doang. bener2 sebagai media senang2 dan tempat orang ketawa.


Gitu deh cara gue membangun parmadsgossip ini.

Ngomong2, gimana kabar Nila?

Masih dengan Laptopnya selesai perkuliahan, habis itu pulang. Gue pun masih suka bergaya bandung lautan Api, tapi kali ini dengan ajakan berbeda.
"Nila, Ngekost Yuk! Pengen ngajakin kamu ngebolang!"
Ketidakjelasan kita karena pusing belajar Filsafat


Syahar Banu 2017. Theme by Etestheme. Header by Falaqie Nila.