Kamis, 10 Desember 2009

membuat website n poster pake ms publisher

Mau bikin website amatiran? Ato mau bikin poster?
bingung sama script script yang menjijikkna itu tapi uah ngeet banget pengen bikin website? N benci banget sama corel draw, photoshop dll?
hahaha...jangan frustasi guys...
smuanya bisa diatur pake Microsoft publisher.
aplikasi ms Publisher ini memungkinkan kita bikin website sendiri tanpa perlu coding dan segala macemnya.
penasaran? kalo kamu ikutin step step dari aku pasti dah bakalan sukses jadi web master prekitiw..hehehe...

oke. ini langkah-langkahnya :
1. buka microsoft office publisher


2. setelah kebuka, dari new from a design. kan ada daftarnye tuh...klik aje yang website and email. dari situ, pilih yang website.


3. ada pilihan-pilihannya dari web site easy buildernya. klik klikin aje slain home yang pengen ditampilin apa aje. ada contack us, about us, dll. pilih deh halaman yang pengen kamu punya dari sebuah web site.


4. udah? nampil dah website builder nya. pilih salah satu yang menurut kamu oke nih. tinggal klik aje yang oke gitu...
5. nah...nampil tuh page baru. tengok aje tuh website option.
6. dari berbagai menu menu, cobain tuh Page Content, Publication Design, Color Schemes n Font Schemes. dari menu menu yang udah aku sebutin itu bakal nampil navigation bar . tinggal klik n pilih dari menu navigation bar yang sreg buat kamu. itu cuma masalah gonta ganti layout doank koq. semua udah disediain dari sono nya. tinggal di atur atur aje tergantung seni mu masing-masing.

7. ngrasa nggak cocok ama baground yang tersedia? secara kamu tu udah terbiasa bebas berekspresi. jadi kamu bisa pilih tu baground dari file kamu ato dari yang tersedia di ms publisher. caranya, klik format. pilih baground. muncul lah task pane baground. nggak sreg lagi ama yang ada? kamu bisa pilih More bagroud yang letaknya di bawah contoh display baground. udah? masuknya kan di fill effect tuh...pilih aje picture. masih kosong kan...klik aje select picture, insert gambar yang kamu suka dari file mu. udah? klik OK deh.


8. tinggal diganti ganti dah tulisan-tulisannya, gambarnya juga. pokoknya tinggal klik aje yang mau diganti, deskripsi-deskripsinya.
Liat gambar ini, ini tuh contoh yang masih polosan.


9. mau ganti gambarnya? Klik kanan di gambar yang mau diganti, change picture, from file, pilih gambarnya, insert n taraaaaaaaaaa berubah! Ini contoh yang udah ganti baground n gambarnye.


10. udah di ganti semua? Tinggal di publish di website, caranya.klik file, pilih publish to te web.
Udah deh…anda berhasuil….!!!!
Masih stay di publisher?

Coba deh program lain yang ditawarin publisher. Buat bikin poster.
1. buka microsoft office publisher


2. pilih yang publication for print n pilih fliyers. Karna mau bikin poster, jadi aku pilih event, nampil tuh kayak dbawah ini.






3. pilih salah satu kan…trus kayak di web tadi, tinggal input aja informasi yang dibutuhin, ganti bagroundnya caranya juga sama kayak pas bikin website.
Ini contoh yang udah kepilih, tapi masih polosan


4. mau nambahin gambar tapi g ada kotaknya? Gampang... di bagioan sebelah paling kiri tu ada image, change from file, klik in di space yang kamu mau. Di insert deh.
contoh yang udah ganti baground n gambar.

Selesai......


Syahar Banu 2017. Theme by Etestheme. Header by Falaqie Nila.