Jumat, 01 Februari 2013

5 Things You Don't Know About Me

Jadi, aku dapet ini dari blog nya Nila. postingan singkat ini meminta kita buat ngasih tau ke orang-orang tentang apa yang orang lain belum tahu tentang diri kita. Kalau kamu membaca postingan ini, berarti otomatis kamu ke tag dan harus bikin postingan juga ttg diri kamu yang tidak diketahui oleh orang banyak.

Oke, siap-siap aku kasih tau tentang 5 Things You Don't Know About Me ya :

1. Ingatan visual dan nama ku rendah
Jadi, kalau sebuah jalan itu tidak setiap hari aku lewati, maka aku akan lupa rute jalan itu. Jadi aku hanya akan merasa "Kayaknya pernah lewat sini deh" tapi aku tidak akan dapat kembali ke tempat itu sendirian. Misalnya, aku sudah puluhan kali ke Bandung atau ke sebuah tempat di Jakarta. Tapi aku tidak akan pernah bisa mengunjungi tempat-tempat yang pernah aku kunjungi itu sendirian tanpa guide. Aku mempercayakan kendaraan umum membawaku ke tempat tujuan tanpa mengingat detail jalan yang dilewati,
Aku juga tidak bisa membaca peta dan harus susah payah buat tau caranya memfungsikan GPS sebagai penunjuk arah dgn baik dan benar. Oh iya, diperparah dengan fakta bahwa aku benar-benar buta arah, Mana timur selatan utara barat daya itu tanpa kompas,Masalahnya, aku juga tidak membawa kompas kemana-mana. 
Aku juga suka lupa nama seseorang yang lama tidak bertemu maupun yang baru saja kenal. Biasanya tiap kali lupa nama orang, aku akan bertanya, "Eh, kita udah follow-follow di twitter belum sih? Akun twitter/facebook lo apa?"
Aku juga suka lupa nama tokoh atau istilah-istilah ilmiah yang ada di buku-buku. Makanya, sebenarnya semakin bertambah umur, aku makin malas buat debat ilmiah. :D Apakah ini berbahaya untuk masa depan ku? Apakah otakku mengalami semacam kelainan? Aku masih semuda ini dan aku agak khawatir tentang ini.


2. Bisa punya kepercayaan diri yang tinggi sekaligus juga rendah diri dalam waktu yang bersamaan
Ya karena mungkin aku berbintang gemini yang lambangnya kembar, aku seperti itu. Ehee, ini tampak semacam jawaban apologetik ya. Tapi emang gitu deh. Kadang aku memang tampak percaya diri dari sikap dan omongan. Tapi padahal bisa sebaliknya di dalam diri ku sendiri. Sebaliknya, kalau aku pas nggak pede di suatu hal, di dalam hati terdalam sana, aku justru lagi Pede. Ya seperti itulah. Aku yakin ini bukan semacam kepribadian ganda. Tapi emang kontradiksi itu ada dalam diri ku dalam hal kepercayaan diri dalam melakukan sesuatu. Ini berbahaya g ya?


3. Aku suka capek kalau makan
Aku dari dulu punya kebiasaan membutuhkan durasi ekstra untuk urusan makan. Apalagi kalau makannya bukan makanan berkuah. Akhirnya, mulutku capek untuk ngunyah makanan dan aku terpaksa mengakhiri makanku dan mengisinya banyak-banyak dengan air untuk membuat perutku kenyang. 


4. Aku hampir tidak pernah potong kuku dengan guting atau alat pemotong kuku!
Aku hanya perlu menyobek kuku ku di saat senggang kalau panjangnya sudah cukup mengganggu kelincahan jariku dalam melakukan sesuatu. Kuku ku tumbuh dengan sangat cepat dan selalu membentuk sendiri seenaknya. Aku sih sebenarnya memperhatikan kebersihan kuku dan bentuknya. Tapi mau bagaimana lagi? alat-alat perias kuku dan segala macamnya bukan teman ku. :( 
Disaat panik atau bosan, aku kadang menggigit kukuku dan menyobeknya begitu saja. Tapi, Sebelumnya, aku harus membersihkan dulu kukuku dari kotoran-kotoran dengan tisue atau hand sanitizer. Aku tahu kebiasaan itu tidak sehat. Hanya saja, aku tidak dapat berhenti untuk tidak melakukannya. Kukuku juga gampang sekali bersih hanya dengan sekali cuci tangan sehingga aku pikir itu cukup aman untuk digigiti atau sekedar di sobek. 
Duhai para pecinta dunia kuku, maafkan aku!


5. Aku suka tidak percaya dengan kemampuan berkendara orang
Aku suka was-was kalau harus berboncengan motor dengan orang lain. Aku akan selalu waspada melihat sekitar nya selama naik motor dan membesarkan hati ku bahwa aku akan baik-baik saja sampai tujuan. Aku merasa tidak merasa aman naik motor dengan siapapun walaupun itu dengan anggota keluarga ku maupun dengan orang yang lainnya. Bahkan di boncengi oleh tukang ojek langganan maupun orang yang aku suka juga sama rasanya. Parno! Aku hanya mencoba tampak setenang mungkin dan memberikan kepercayaan bawa nyawaku akan baik-baik saja selama berkendara dengan orang itu.
Eh, tapi tidak selamanya begitu sih, ada 1 orang di dunia ini yang membuat aku merasa aman dan nyaman saat naik motor dengannya. Inisialnya #FF. Aku tidak tahu apakah ini persoalan hati atau karena peristiwanya begitu empiris. Aku hampir tidak pernah merasakan kesenggol kendaraan lain, terjerumus di lubang jalan, mengerem secara mendadak dll. Selama berkendara dengannya selalu aman-aman saja. Kalaupun sejauh ini pernah begitu, aku tidak ingat bahwa itu pernah terjadi. Mungkin berkaitan dengan penguasaan medan dan cara mengemudi yang baik dan benar. Sampai sekarang aku masih menginvestigasi diri sendiri kenapa itu bisa terjadi. Pokoknya ya seperti itulah ceritanya. Hahaha... Ini sebenarnya bukan hal yang lucu, hanya saja aku sedang mengambil resiko bahwa akan ada orang yang merasa atau sekedar menebak-nebak inisial #FF ini. :P

Udah ya, aku khawatir mengungkapkan hal yang lebih banyak atau khawatir kalau seharusnya hal seperti ini tidak boleh diketahui orang. 
Apakah ini benar-benar hal baru yang kamu ketahui tentang aku atau tidak, aku tidak tahu pasti. Yang pasti, Nila bisa menulis dengan singkat 5 Things You Don't Know About Me versi nya. Tapi  aku malah menulisnya sepanjang ini. Sial -__-". Sepertinya bukan postingan semacam ini yang dipikirkan oleh owner project 5 Things You Don't Know About Me. Maaf kalau sudah melenceng.

Oh iya, Kalau udah baca ini, link postinganmu di komen ku ya, Biar aku baca juga nanti. Ayo bikin postingan 5 Things You Don't Know About Me!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar Kamu?